Alumnus itu Sekarang Guru Kita

  • 15 Februari 2014
  • Oleh: SMPN 1 Denpasar
  • Dibaca: 625 Pengunjung

Drs.I Gusti Putu Arya, atau yang sering akrab dipanggil Pak Arya,  dulunya beliau juga murid di SMP Negeri 1 Denpasar, beliau sekolah di SMP Negeri 1 Denpasar pada tahun 1973-1976. Sekarang beliau bekerja di SMP Negeri 1 Denpasar sebagai guru.  

          Kesan-kesan beliau menjadi almamater SMP Negeri 1 Denpasar adalah SMP Negeri 1 Denpasar lebih bagus contohnya : sarana dan prasana yang lebih memadai sekarang, proses belajar mengajar lebih baik dan lebih canggih/modern contohnya  sekarang proses belajar mengajar sudah menggunakan alat seperti Laptop, LCD,dll, sedangkan dahulu belum ada yang namanya Laptop, dan LCD, alumni yang lahir 21 Agustus 1959 ini mengatakan  SMP Negeri 1 Denpasar juga dahulu tidak memiliki banyak ruangan seperti sekarang dan dahulu hanya ada kurang lebih 10 ruangan dan tidak bertingkat. SMP Negeri 1 Denpasar dari dulu sudah terkenal karena dahulu SMP yang ada di Denpasar hanya ada 2 sekolah termasuk SMP Negeri 1 Denpasar. SMP Negeri 1 Denpasar juga bekas zaman penjajahan Belanda tidak heran beberapa bangunan/ruangan SMP Negeri 1 Denpasar memiliki arsitektur zaman Belanda meskipun sempat direnovasi tetapi masih terlihat arsitektur Belandanya meskipun tidak sepenuhnya mirip arsitektur Belanda. Ayah 3 anak ini mengatakan beliau sangat bangga bisa bersekolah di SMP Negeri 1 Denpasar, dimana kala itu SMP  Negeri 1 Denpasar juga sudah menjadi sekolah favorit di Bali.

          Harapan beliau terhadap SMP Negeri 1 Denpasar adalah semoga lebih maju, dan lebih baik dari sekarang. SMP Negeri 1 Denpasar harus terus menjadi sekolah terfavorit, meskipun tidak lagi menjadi Sekolah RSBI tetapi SMP Negeri 1 Denpasar harus tetap menjadi sekolah terfavorit. SMP Negeri 1 Denpasar akan selalu ja ya.(I Gusti Agung Anita Damyanti/8B/5)


  • 15 Februari 2014
  • Oleh: SMPN 1 Denpasar
  • Dibaca: 625 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Sambutan Kepala Sekolah
I Wayan Murah, S.Pd.

Om Swastyastu,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Sejahtera bagi kita semua,
Shalom,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website sekolah ini dengan url www.smpn1-dps.sch.id dapat kami perbaharui. Kami mengucapkan selamat datang di Website kami Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Denpasar yang saya tujukan untuk seluruh unsur pimpinan, guru, karyawan dan siswa serta khalayak umum guna dapat mengakses seluruh informasi tentang segala profil, aktifitas/kegiatan serta fasilitas sekolah kami.