Dari Alumni : Benahi Sistem Penerimaan Siswa

  • 15 Februari 2014
  • Oleh: SMPN 1 Denpasar
  • Dibaca: 610 Pengunjung

Pada 3 Desember 2013, saya mengunjungi rumah salah satu alumni SMPN 1 Denpasar angkatan 1983 yang bernama I Made Mandiara yang lahir di Denpasar pada tanggal 18 November 1971.  Adapun sekarang profesi Bapak Made sebagai  Konsultan di bidang perpajakan, di mana Bapak Made adalah sarjana dari universitas Udayana Denpasar Fakultas Ekonomi dengan gelar S1, Akutansi.

          Saya akan mencoba untuk membuka memori Bapak Made Mandiara saat beliau menjadi siswa SMPN 1 Denpasar pada tahun 1983-1986. Menurut Bapak Made, perbedaan dari kondisi fisik bangunan sekolah pada jaman Bapak Made dengan sekarang sangat jauh berbeda dengan kondisi sekarang yang lebih tertata rapi. Begitu juga perihal fasilitas belajar mengajar sangatlah berbeda dikarenakan kemajuan teknologi, akan tetapi secara kualitas tidak terlalu adanya perbedaan dengan masa bapak Made ( 1982-1986) dengan sekarang. Dibandingkan dengan staf pengajar dengan jaman bapak Made menjadi siswa di SMPN 1 Denpasar masih aktif sampai dengan saat ini.

           Berdasarkan Informasi dari  bapak Made Mandiara diketahui bahwa banyak alumni dari SMPN 1 Denpasar menjadi orang yang cukup berhasil atau menjadi orang sukses. Bapak Made Mandiara juga menyarankan agar dilakukan beberapa pembenahan di bidang penerimaan siswa, hendaknya penerimaan siswa dibatasi, sehingga daya tamping tak melebihi kapasitas sekolah seperti yang terjadi di tahun 2013 ini, sehingga siswa kelas  7 terpaksa mengikuti pelajaran siang hari. Akan tetapi adanya sekolah siang tidak selamanya kurang efektif asalkan disiapkan tenaga pengajar yang cukup, sehingga tidak ada pelajaran yang kosong.

          Tidak terasa sudah hampir 1 jam saya berbincang dengan Bapak Made Mandiara. Mengingat bapak Made ada janji dengan rekanan kerja untuk konsultasi perpajakan, maka saya mohon diri dan mengucapkan terima kasih atas waktu yang sudah diluangkan oelh Beliau untuk berbincang dengan saya.

          Begitulah  perbincangan saya dengan salah seorang alumni dari SMPN 1 Denpasar angkatan 1982, yang sudah meraih kesuksesan sebagai konsultan di bidang perpajakan.(Saskia Maharani/VIIIB)


 


  • 15 Februari 2014
  • Oleh: SMPN 1 Denpasar
  • Dibaca: 610 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Sambutan Kepala Sekolah
I Wayan Murah, S.Pd.

Om Swastyastu,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Sejahtera bagi kita semua,
Shalom,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website sekolah ini dengan url www.smpn1-dps.sch.id dapat kami perbaharui. Kami mengucapkan selamat datang di Website kami Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Denpasar yang saya tujukan untuk seluruh unsur pimpinan, guru, karyawan dan siswa serta khalayak umum guna dapat mengakses seluruh informasi tentang segala profil, aktifitas/kegiatan serta fasilitas sekolah kami.